Kesinambungan Tema

2015

Advancing Excellence Through Performance a

Melewati tahun 2015 yang penuh tantangan, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) tetap mampu mempertahankan kinerja keuangan yang baik dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan. Perseroan mencatat sejarah penerbitan global bond yang memberikan dukungan penuh untuk sektor-sektor prioritas negara, terutama untuk pengembangan infrastruktur dan investasi jangka panjang yang dinilai strategis. Selain itu, Perseroan juga telah memulai proses uji coba operasional mega proyek terminal New Priok secara bertahap.

 

2016

Menciptakan nilai tambah dengan tata kelola perusahaan

Melalui fase Fit in infrastructure, Perseroan menyusun Corporate GCG Roadmap untuk lima tahun ke depan dan mengimplementasikannya secara menyeluruh, demi terciptanya Good Corporate Citizenship yang komprehensif. Suksesnya implementasi fase ini terbukti berhasil mendorong keberhasilan Perseroan untuk melalui masa-masa sulit. Ke depannya, Perseroan terus memperkuat komitmen terhadap implementasi kepatuhan yang optimal, demi memberikan nilainilai terbaik bagi Bangsa Indonesia dan seluruh Pemangku Kepentingan.

 

2017

Strengthening Capabilities Towards Digital Port

Tahun 2017 dalam Corporate Roadmap IPC merupakan tahun “Enhancement” dimana Perseroan memperkuat kapabilitas menuju digital port guna mewujudkan kinerja unggul yang berkesinambungan.

Enhancement mencakup peningkatan aspek operasional dan pelayanan, modernisasi alat terbaru, pengembangan anak perusahaan dan program pemasaran, serta pembangunan infrastruktur dan suprastruktur pelabuhan-pelabuhan baru. Dengan mewujudkan digital port, IPC mampu terus melaju menjadi penyedia jasa pelabuhan terkemuka di Indonesia dan mencapai tujuan menjadi operator pelabuhan berkelas dunia.

 

2018

Establishment Of Excellence Digital Port

Arah menuju World Class Performance di 2020 telah mampu dicapai sesuai dengan roadmap yang telah dicanangkan. Pada tahun 2018, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) telah melalui fase Establishment of Performance. Kinerja Perseroan tahun 2018 telah mampu melampaui yang telah ditargetkan. Hal ini merupakan hasil dari diterapkannya aktivitas pelayanan dan operasional berbasis teknologi informasi (Digital Port). Bahkan, Perseroan merupakan Digital Port pertama di Indonesia. Perseroan telah menerapkan enam fitur digital pelayanan secara efektif, sehingga pelayanan yang diberikan telah mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan yang selanjutnya mampu meningkatkan kinerja Perseroan. Keenam fitur layanan tersebut, yaitu Master Costumer Data, Costumer Profiling, Costumer Service, Costumer Visit Management, Costumer Survey, dan Sales dikemas dalam fitur aplikasi Digital Costumer Relationship Management (CRM) di seluruh Kantor Cabang dan dua Entitas Anak IPC, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok dan PT IPC Terminal Peti Kemas.

4
IPC Annual Report 2018